Forum Diskusi Terbuka dan Bebas


 
IndeksPortalFAQPencarianPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Info haji kabupaten bandung. Haji plus non kuota tanpa antrian menggunakan layanan haji furoda non kuota dari perusahaan kami.
Fri May 11, 2018 2:00 pm by riyadiyo

» Info keberangkatan calon haji 2019. Haji plus haji khusus tanpa antri dengan visa furodamenggunakan layanan haji furoda non kuota dari perusahaan kami.
Fri May 11, 2018 1:55 pm by riyadiyo

» Tengkulak daftar madu curah bandung murah. WA : 0818-0986-7604.
Thu May 10, 2018 10:26 am by riyadiyo

» Info haji bandung. Biaya paket haji plus kuota resmi tanpa antri menggunakan layanan haji furoda non kuota dari perusahaan kami.
Thu May 10, 2018 10:22 am by riyadiyo

» Produk penjual madu asli online bandung murah. Hubungi WA : 0818-0986-7604. Madu adalah cairan kental yang secara umum mirip dengan sirup dan memiliki rasa yang manis meski ada beberapa jenis madu tertentu yang memiliki rasa asam dan pahit.
Wed May 09, 2018 2:13 pm by riyadiyo

» Herbal madu tawon odeng bandung murah. Hubungi WA : 0818-0986-7604.
Wed May 09, 2018 2:05 pm by riyadiyo

» Info haji. Anak kepala kemenag sulsel berhaji tanpa antre lama menggunakan layanan haji furoda non kuota dari perusahaan kami.
Sat May 05, 2018 1:08 pm by riyadiyo

» Agen Madu Hitam Pahit Murah Murah
Thu Feb 22, 2018 6:06 pm by riyadiyo

» Distributor Alat Untuk USG Jantung Mindray Dp 10 Doppler
Thu Jan 11, 2018 7:58 am by riyadiyo

» Distributor Alat Kesehatan USG 2 Dimensi Mindray Dp 10 Doppler
Thu Jan 11, 2018 7:56 am by riyadiyo

» USG 2d Di Bandung Mindray Dp 10 Doppler
Tue Jan 09, 2018 8:34 pm by riyadiyo

» USG Baru Mindray Dp 10 Doppler
Tue Jan 09, 2018 5:22 pm by riyadiyo

» Info Harga Alat Bantu Dengar. Jenis Alat Bantu Dengar Dan Harganya. Discount hingga 40 %.
Tue Oct 24, 2017 9:28 am by riyadiyo

» Promo Alat Bantu Dengar Melawai. Pt Abdi Alat Bantu Dengar. Discount hingga 40 %.
Thu Oct 19, 2017 9:57 am by riyadiyo

» Penjual Alat Bantu Dengar Di Bekasi. Penjual Alat Bantu Dengar Di Medan. Discount hingga 40 %.
Thu Oct 19, 2017 9:53 am by riyadiyo

» Toko Alat Bantu Dengar Tangerang. Toko Alat Bantu Pendengaran Bandung. Discount hingga 40 %.
Wed Oct 18, 2017 9:20 am by riyadiyo

» Toko Alat Bantu Dengar Lampung. Toko Alat Bantu Dengar Medan. Toko Alat Bantu Dengar Melawai. Discount hingga 40 %.
Wed Oct 18, 2017 9:06 am by riyadiyo

» Jam Tangan Casio Wanita Ltp. Jam Tangan Casio Wanita Merah. Discount 40%.
Sat Oct 07, 2017 1:35 pm by riyadiyo

» Sale Upstate Ny Gem Car For Sale Az. Car Hauler Trailers For Sale In Amarillo Tx.
Wed Sep 06, 2017 7:47 am by riyadiyo

» Car For Sale In Greenwich Ct. Cars For Sale In Houston Carmax. Chevrolet Camaro Used Car For Sale In India.
Wed Sep 06, 2017 7:41 am by riyadiyo

Kotak Chat

ShoutMix chat widget
Statistik Pengunjung
free counters


Share | 
 

 Stop Meributkan yang Tak Perlu

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 383
Join date : 19.01.10

PostSubyek: Stop Meributkan yang Tak Perlu   Mon Mar 08, 2010 9:26 am

KOMPAS.com — Apakah ketika berdebat dan bertengkar dengan pasangan, Anda cenderung senang menyerang, menuduh, dan mengungkit masalah yang sudah berlalu? Ayo, tinggalkan cara itu. Tak ada seorang pun yang ingin disudutkan. Jika Anda selalu mencari pembenaran karena tak ingin disalahkan, begitu pula pasangan Anda.

Belajarlah dari Gretchen Rubin. Penulis buku The Happiness Project ini memiliki sejumlah kalimat sakti yang bisa membuat Anda dan pasangan menghentikan perdebatan dan membahas masalah tanpa harus saling berteriak. Inilah 9 kalimat di antaranya:

Quote :
”Kamu tidak perlu mencarikan solusinya. Mendengarkan saja sudah cukup.”
Kalimat ini merupakan cara bagus untuk tidak memperlihatkan rengekan Anda, sekaligus menghindari keluhan dari pasangan. Tanpa terlihat berkonfrontasi, Anda bisa menyampaikan kepadanya bahwa Anda hanya ingin didengar tanpa diberi nasihat. Plus, kalimat ini sebenarnya pujian terselubung, lho!

Quote :
”Cobalah mengerti pemikiranku.”
Salah satu yang hilang saat mulai berdebat adalah empati. Semakin banyak serangan yang Anda lancarkan, akan semakin sempit pikiran Anda dan pasangan. Jadi, coba kalimat sederhana ini pada awal perdebatan untuk memastikan bahwa Anda berdua membahas masalah dengan saling memahami perasaan satu sama lain.

Quote :
”Ini sangat berarti untukku. Jadi, maukah kamu mendengarkan?”
Mungkin Anda berpikir kemampuan mendengar setiap orang otomatis menjadi satu paket dengan kemampuannya berdebat. Ups, Anda salah. Saat berdebat, sebagian besar waktu kita biasanya habis untuk mempersiapkan kata-kata apa yang akan diucapkan selanjutnya demi mendapatkan perhatian dari pasangan. Daripada capek, ucapkan saja mantra ini dan tunggu beberapa saat sebelum mulai menyatakan poin penting Anda.

Quote :
”Ini juga salahku.”
Saat kita bertengkar, cara paling mudah mencari akar permasalahan adalah dengan menyalahkan pasangan sebagai si pembuat masalah. Anda pun akan merasa paling benar sendiri karena merasa sebagai pihak yang terluka. Psst, tak ada seorang pun yang ingin disudutkan, termasuk pasangan. Jadi, mengapa tidak mengakui saja bahwa Anda juga punya andil dalam masalah itu alias bersalah juga. Tak peduli seberapa kecil kesalahan Anda, pengakuan itu akan membantu mencegah perdebatan makin panjang.

Quote :
”Kita sudah keluar dari akar permasalahan.”
Awalnya, Anda membahas soal kekasih yang terlambat menjemput. Lalu, perdebatan mulai melebar menjadi siapa yang sering membatalkan kencan dan makin meluas ke masalah lain yang sebenarnya sudah lewat. Kalau tidak segera dihentikan, keluhan demi keluhan pasti akan terus bergulir. Ayo, akhiri perdebatan ini dengan mengucapkan mantra di atas. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa segera mengembalikan pembicaraan ke masalah utama yang sebaiknya diselesaikan saat itu juga.

Quote :
”Apa sih yang kita ributkan?”
Saat bertengkar, masalah kecil memang tiba-tiba bisa berubah menjadi masalah besar. Apalagi jika kesalahan yang menjadi masalah sering terjadi atau kesalahan berkisar tak jauh dari masalah yang itu-itu saja. Daripada terus mempermasalahkan hal-hal kecil tersebut dan membuatnya mengambang tanpa solusi, mengapa tidak mengomunikasikan saja dengan pasangan apa yang sebenarnya mengganggu Anda berdua. Jika sudah menemukan sumber masalahnya, Anda bisa mengucapkan kalimat sakti di atas.

Quote :
”Ini bukan cuma masalah kamu, ini masalah kita berdua.”
Melemparkan masalah kepada pasangan, meski dia memang bersalah, bukanlah hal yang bijak. Ingat, tidak ada seorang pun yang ingin disalahkan atau menjadi kambing hitam. Namun, dengan kalimat sakti di atas, Anda bisa mengubah status pertengkaran dari Anda vs pasangan menjadi pasangan vs masalahnya.

Quote :
”Stop dulu deh.”
Saat emosi sedang memuncak, tanpa sadar kita cenderung mengucapkan kata-kata yang menyakitkan orang lain. Nah, jika saat berdebat dengan pasangan Anda mulai merasakan adanya dorongan mengatakan sesuatu untuk membalas rasa sakit hati, lebih baik berhenti bicara dan mintalah time out. Beri waktu untuk Anda dan pasangan menenangkan diri dan saling berpikir. Jika perlu, tunda pertemuan hingga 1-2 hari kemudian. Dengan begitu, Anda memberi kesempatan amarah untuk mereda lebih dulu.

Quote :
”I love you”
Tidak ada yang bisa menghentikan sebuah pertengkaran selain kata-kata penuh cinta, seperti kalimat sakti di atas. Amarah pasangan pasti segera mereda dan hatinya pun akan luluh jika Anda mengucapkannya secara tulus.

Jika Anda merasa perdebatan dengan pasangan makin memanas, jangan lupa mengucapkan mantra-mantra sakti di atas. Siap mencoba, sekarang?

(Erma D.K./Majalah Chic)

Editor: NF

Sumber:
http://female.kompas.com/

_________________
Terimakasih atas kunjungan Anda ke forum ini, jangan lupa mampir ke postingan lainnya juga ya... Jika Anda berkenan silahkan Anda meninggalkan komentar, berdiskusi dengan sesama diskasers atau sekedar memposting artikel2 menarik di forum ini....

Selamat Berdiskusi... btw ingat no SARA...
Kembali Ke Atas Go down
http://diskas.indonesianforum.net
 
Stop Meributkan yang Tak Perlu
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Body under tail pecah!!!!, mohon Solusi repair yang ajib,,
» (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» ada yang mau kerjasama^^
» Kematian Bruce Lee Yang Misterius

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Diskusi Terbuka dan Bebas :: Lain-Lain :: Info Menarik-
Navigasi: